DETAIL BERITA

Satu Lagi Wisata Kreatif Kampung Nirwana Boclent Hadir Dengan Nuansa Tionghoa

2018-12-26 10:17:37

Selasa (18/12/2018) Kampung Nirwana Bocklent resmi dibuka oleh Wikandrio Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Blitar, Kampung Nirwana Boclent hadir untuk memberikan alternatif wisata di Kota Blitar, dengan menyajikan mural tembok dengan nuansa Tionghoa, sehingga pengunjung dapat selfie dengan gambar - gambar yang menarik, selain itu ada Gazebo untuk ruang pertemuan dengan konsep outdoor.

Disatu sisi ada miniatur Kapal Tetanic yang menjorok ke sungai yang cukup menarik untuk selfie maupun swafoto, di tambah lagi ada lokasi untuk kegiatan manasik haji, dan untuk menikmati itu semua pengunjung hanya perlu membayar Harga Tanda Masuk Rp. 3.000,00 dengan parkir Rp. 2.000.00.

Kampung Nirwana Bocklent, salah satu Kampung Wisata yang berada kurang lebih 15 Meter dari Pasar Legi Kota Blitar, yang terletak di Jalan Merdeka Barat masuk dalam wilayah Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Suhani salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Wisata Boclent "menyampaikan bahwa "Boclent merupakan singkatan dari Bocah Klenteng, karena memang kampung ini berada di sebelah utara Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, sedangkan Nirwana merupakan semangat dan keinginan untuk merubah kampung yang awalnya merupakan kampung yang kumuh menjadi surga bagi para pengunjungnya.