DETAIL BERITA

Mengelola Kampung Wisata Dengan Kesadaran Bersama

2019-01-18 06:50:24

Kampung Batok adalah salah satu Kampung Wisata di Kota Blitar yang lokasinya berada di Jalan Kaliabab Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, dari Makam Bung Karno ke arah Barat atau arah Kediri setelah Stadion dan Sumber Udel. Akan tersaji banyak pilihan produk kerajinan dari Batok yang ditawarkan mulai dari Gantungan Kunci yang unik, Dombet, Tempat Tissu, Tas yang semua berbahan Batok Kelapa.

Sejak dua tahun terakhir dengan masyarakat terus berusaha untuk mengembangkan diri dengan berdaya dan swadaya dalam mewujudkan pengembangan Kampung Batok menjadi Kampung Wisata Edukasi, dan beberapa hari lalu dilaksanakan pelatihan kepada warga masyarakat tentang bagimana Merencanakan dan Mengelola Kampung Wisata, dengan menghadirkan pembicara Isa Wahyudi dari Kampung Budaya Polowijen Malang dan Eko Wihadi dari Wisata Agro Puspa Jagat Blitar.

Dengan kehadiran beliau berdua diharapkan mampu memberi gambaran secara jelas dan gamplang kepada masyarakat tentang bagaimana berdaya untuk menjadikan peluang - peluang dan potensi yang dimilki mampu dikelola untuk berhasil dalam bidang pariwisata.