DETAIL BERITA

Makam Bung Karno Presiden RI Ke 1

2018-02-13 13:12:52

Tujuan utama para wisatawan asing maupun lokal jika berkunjung di Kota Blitar ialah makam presiden pertama Indonesia Bapak Ir Soekarno. Makam Soekarno adalah kompleks pemakaman presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang didesain dengan arsitektur khas Jawa, yaitu bangunan joglo. Para wisatawan dapat berziarah skaligus mendoakan arawah presiden RI yang pertama. Tidak hanya makam sang proklamator saja, pada lokasi tersebut terdapat makam kedua orantua sang proklamator.

Pada lokasi makam bung karno kita dapat singgah pula di selatan area makam bung karno yaitu singgah di perpustakaan bungkarno. Disana kita disuguhi buku, lukisan, foto, benda sejarah, dan patung yang semua serba berhubungan dengan sang proklamator. Disamping perpustakaan bungkarno terdapat gong perdamaian yang sring sekali dipergunakan wisatawan untuk mengabadikan kenangan selama berkunjung diblitar.

Disepanjang jalan menuju makam bungjarno, kita akan disambut oleh toko dan pedagang ole-oleh khas blitar yang harganya juara murahnya. Akses menuju makam bungkarno pun terbilan mudah karena jika wisatawan tidak ingin jalan kaki dan berpanas-panasan, pemerintah telah menyediakan becak sebagai transportasi menuju makam bungkarno.