DETAIL BERITA

Kecamatan Kepanjenkidul Gelar Pemeran dan Bazar di PIPP Kota Blitar

2019-07-26 08:04:24

(visitblitar) Warga Masyarakat Kecamatan Kepanjenkidul pada hari Kamis, (25/07/2019) dapat menyaksikan Pameran dan Bazar yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kepanjenkidul di PIPP Kota Blitar Jalan Dr. Moh. Hatta, kegiatan ini akan berakhir pada hari Sabtu, (27/07/2019).

Hadir dalam pembukaan Pameran dan Bazar Ekonomi Kreatif Kecamatan Kepanjenkidul adalah DRs. Wikandrio Asisten Umum dan Pembangunan, Wikandrio SH, Kadis Koperasi dan UMKM, Camat Kepanjenkidul, Kapolsek, Danramil dan Ibu PKK, Lurah Se Kecamatan Kepanjenkidul dan LPMK se Kecamatan Kepanjenkidul.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif sekaligus inovasi ekonomi skala menengah kecil dan kegiatan dilaksakan secara marathon dimulai dari Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Sananwetan dan terakhir di Kecamatan Kepanjenkidul,” kata Wikandrio dalam sambutannya.

Wikandrio menambahkan Kota Blitar tidak mempunyai sumber daya alam, yang ada hanya sumber daya manusia. Hal ini sesuai dengan program Presiden yakni pada tahun 2020 kedepan konsentrasinya adalah meningkatkan sumber daya manusia dan daya saing.

"Tujuan diadakannya Bazar dan Pameran ini adalah, untuk meningkatkan daya saing produk unggulan ekonomi kreatif, sarana promoso, wahana hiburan , meningkat kesejahteraan dan meningkatkan pendapatan masyarakat dan sinergisitas kebersamaan seluruh warga di kecamatan kepanjenkidul," terang Edy Wasono

 

"Kecamatan Kepanjenkidul ini banyak produk unggulanya seperti, Kampung Koi di Kauman, Kendang Sentul, Kampung Afrika, Kampung Pancasila dan masih banyak lainnya, yang semuanya itu perlu pembinaan oleh semua pihak terkait," imbuhnya.