DETAIL BERITA

Kampung Batik Kembang Turi Terima Kunjungan Disbudpar Kota Blitar

2019-02-25 15:50:42

Senin, (25/02/2019) Kampung Batik Kembang Turi yang ada di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menerima kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar dalam rangka pembinaan pada ekonomi kreatif dan Kampung Tematik di Kota Blitar. Kampung Batik Kembang Turi merupakan salah satu Kampung Tematik yang ada di Kota Blitar tepatnya di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo dengan menawarkan edukasi batik terhadap pengunjung.

Dalam kunjungannya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menyampaikan bahwa keberlanjutan dalam pengelolaan Kampung Batik Kembang Turi akan sangat tergantung dari kesadaran masyarakat dalam memberdayakan potensi yang ada, sehingga Kampung Batik Kembang Turi benar - benar mampu bersaing dengan kampung - kampung tematik di wilayah lainya.

Sementar itu pengelola Kampung Batik Kembang Turi menyampaikan bahwa dalam aktifitasnya Kampung Batik Kembang Turi terus berkoodinasi dan bersinergi dengan Lurah dan LPMK Kelurahan Turi sehingga eksistensi Batik Kembang Turi kedepan benar - benar mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian masyarakat di Kelurahan Turi khususnya dan Kota Blitar pada umunya.