DETAIL BERITA

Festival Lengkong Jika Dikemas Dengan Baik Dapat Jadi Agenda Wisata Budaya

2019-07-26 07:26:39

(visitblitar) Festival Lengkong yang dilaksanakan oleh Kelurahan Blitar dalam rangkaian kegiatan Bersih Desa di Kelurahan Blitar kemaren dilaksanakan di Jalan Arya Blitar, festival lengkong ini merupakan tradisi warga masyarakat Kelurahan Blitar sebagai bukti syukur atas limpahan berkah rejeki dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan membawa lengkong (tumpeng) untuk didoakan bersama di Kantor Kelurahan yang kemudian dinikmati bersama - sama oleh warga masyarakat begitu terlihat kompak, guyup dan menyatu.

Hadir dalam acara festival lengkong ini Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Blitar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Camat Sukorejo, Lurah Blitar, Ketua LPMK dan Pengurus RT dan RW di Kelurahan Blitar, serta tamu undangan lainnya.

Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar saat hadir diacara Festival Lengkong menyampaikan ,"bahwa agenda kegiatan ini tentu sebagai bentuk aktiftitas masyarakat yang terus melestarikan budaya leluhur dan jika di kemas dengan baik maka akan sangat berpotensi menjadi agenda wisata yang nantinya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Blitar, tentunya dapat menjadi agenda wisata budaya dengan kegiatan yang terjadwal rutin dan pasti setiap tahunnya."