DETAIL BERITA

Bimbingan Teknis Tentang Pemasaran Pariwisata Di Era 4.0

2019-07-16 11:46:21

(visitblitar), Senin, 15/07/2019 Kementerian Pariwisata Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar melaksanakan Bimbingan Teknis Tentang Pemasaran Pariwisata di Era 4.0 bagi insan pariwisata se Blitar Raya, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mansion Jalan Melati No. 90 Kota Blitar ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I.

Peserta pelatihan yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Blitar, PHRI Kota dan Kabupaten Blitar, ASITA Kota dan Kabupaten Blitar, Industri Pariwisata Kota dan Kabupaten Blitar, Akademisi dan Komunitas se Blitar Raya, dengan menghadirkan 3 orang narasumber. dari Kementerian Pariwisata oleh Kepala Bidang Hubungan Internasional, dari Konsultan Kementerian Pariwisata dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.

Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata di Era 4.0 menyampaikan "terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI dan Badan Anggaran DPR RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Blitar untuk menjadi lokasi kegiatan ini, dengan harapan ditahun - tahun mendatang bisa dilaksanakan lagi."

"Pengetahuan pemasaran pariwisata Era 4.0 sangat dibutuhkan bagi insan - insan wisata baik di Kota ataupun Kabupaten Blitar, maka hendaknya pelaku wisata segera memperkuat pemasaran pariwisatanya yang berbasih teknologi informasi yang nantinya akan dimanfaatkan untuk memperkuat jejaring baik lokal, regional, naisonal bahkan internasional, Sumber daya manusia yang menjadi faktor utama dalam perkembangan Era 4.0 harus menjadi tool yang lebih canggih lagi, sehingga perlu terus upgrade pemahaman dan pengetahuannya, untuk itu jalinan komunikasi antar pelaku usaha wisata baik di Kota ataupun Kabupaten Blitar harus tetapdi laksanakan lebih harmonis dan humanis lagi untuk secara bersama - sama memasarkan Blitar Raya untuk menarik wisatawan datang ke Blitar, " sambung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengakhiri sambutannya.